'/> Cara Efektif Mendatangkan Pengunjung Blog

Info Populer 2022

Cara Efektif Mendatangkan Pengunjung Blog

Cara Efektif Mendatangkan Pengunjung Blog
Cara Efektif Mendatangkan Pengunjung Blog
Nampaknya sudah usang sekali saya tidak posting mengenai Tutorial Blogger, dan mungkin postingan kali ini merupakan yang pertama di bulan ini saya membahas wacana blog.

Lanjut ke topik, jikalau kau seorang blogger tentunya kau ingin blog kau mempunyai banyak pengunjung. Namun, itu bukanlah hal yang memperringan dan sepele apalagi kalau yang masih pemula, ibarat saya ini :D. 

Nampaknya sudah usang sekali saya tidak posting mengenai Tutorial Blogger Cara Efektif Mendatangkan Pengunjung Blog
Cara Efektif Mendatangkan Pengunjung Blog

Mungkin terlintas dalam pikiran kita  tentang bagaimana orang lain bisa mendatangkan ratusan bahkan ribuan pengunjung ke blognya sedangkan blog kita sepi dengan pengunjung yang jumlahnya sedikit. Namun, jikalau hal ibarat itu kita pikirkan terus menerus tanpa perjuangan dari diri sendiri untuk mengubahnya  menjadi ludang kecepeh baik, maka kita tidak akan menerima hasil apapun dan pengunjung blog kita pun akan tetap segitu-gitu saja.

Berikut Cara Efektif Mendatangkan Pengunjung Blog:

1. Buatlah Konten Yang Unik dan Berkualitas
Konten merupakan segalanya bagi blog. Blog yang tanpa di isi oleh konten, baik itu berupa artikel, gambar, video, dan lain sebagainya, tentu tidak akan menarik datangnya pengunjung ke blognya. Konten yang unik akan mendatangkan pengunjung untuk melihat konten tersebut. Namun, tidak hanya unik saja, juga harus bermutu dan berkharisma. Mengapa harus bermutu dan berkharisma? Karena mesin pencari ibarat Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya, hanya menyukai konten yang bermutu dan berkharisma.

2. Jangan Lupakan SEO!
SEO yaitu bab paling penting untuk menciptakan blog banjir pengunjung. Mengapa harus SEO? lantaran dengan menciptakan blog kita tampil di search engine, ibarat Google misalnya, blog kita akan kedatangan banyak pengunjung, alasannya yaitu banyak orang yang mengklik postingan kita dari search engine tersebut. Nah, kita sanggup meningkatkan SEO blog kita dengan banyak sekali teknik dan cara, ada yang disebut SEO on page dan SEO off page.

SEO On Page, artinya yaitu optimisasi seo yang dilakukan di dalam blog itu sendiri. Ada banyak sekali macam teknik SEO On Page, diantaranya:
SEO Off Page, merupakan kebalikan dari SEO On Page, yakni optimisasi seo yang dilakukan di luar blog itu sendiri. Ada banyak pula teknik yang dilakukan untuk SEO Off Page, ibarat share ke jejaring sosial, forum, social bookmark, blog direktori. Apa tujuan dari SEO Off Page? tujuannya yaitu untuk membangun backlink yang mengarah ke blog kita. Kita juga sanggup melaksanakan blogwalking, meninggalkan komentar, maupun bertukar link.

3. Share Blog ke Jejaring Sosial
Kalau sudah menciptakan konten yang menarik, tidak ada salahnya kan untuk membagikan postingan kita ke jejaring sosial, sebut saja Facebook. Berbicara mengenai facebook maka kita sudah tidak gila akan kepopuleran jejaring sosial tersebut. Selain sebagai media sosial, facebook juga sanggup dimanfaatkan sebagai ajang promosi blog, apabila kau mempunyai banyak sobat facebook, maka itu yaitu kesempatan besar kau untuk mengenalkan blog kau kepada mereka, siapa tau ada banyak dari mereka yang ingin melihat blog kamu. Nah, kalau untuk situs jejaring sosial yang lainnya kau juga sanggup sharing blog kamu, ibarat Twitter, Google+, dan lain sebagainya.

4. Perbanyaklah Blogwalking
Sebelum itu, kita bahas terludang kecepeh berlalu dan silam mengenai apa itu blogwalking dan apa kegunaannya? Nah, Blogwalking yaitu istilah yang terdiri dari dua kata, yakni Blog dan Walking (berjalan). Dari dua kata diatas sanggup diartikan sebagai berjalan di blog. Loh, apa maksudnya? maksud dari blogwalking yaitu acara yang dilakukan seorang blogger untuk mengunjungi blog lain, dengan meninggalkan jejak di komentar, chatbox, dan lain sebagainya. Dengan blogwalking ini, dibutuhkan kita tidak hanya menerima backlink saja, namun juga menerima kunjungan balik dari si pemilik blog tersebut. Ya itu sih tergantung admin blog yang kita kunjungi, kalau beliau melihat komentar kita cantik dan sesuai dengan topik yang beliau bahas, maka tidak ada salahnya jikalau ia mau berkunjung ke blog kita.

5. Submit Blog ke Social Bookmark
Social Bookmark merupakan situs web yang dipakai untuk mengirim atau menyimpan link blog kita. Lalu, apa manfaatnya? ada banyak sekali manfaat jikalau kita men-submitkan blog kita ke Social Bookmark, diantaranya meningkatkan posisi blog di SERP, meningkatkan pengunjung blog, dan postingan blog kita akan memperringan dan sepele terindex oleh mesin pencari, ibarat Google. Baca juga: Daftar Situs Social Bookmark Indonesia Lengkap

6. Daftarkan Blog ke Direktori Artikel
Selain Social Bookmark juga ada situs berupa Direktori Artikel. Kegunaannya yaitu untuk memperkenalkan blog kita dengan cara menulis dan meninggalkan link blog kita. Cara ini sangatlah dampak dan imbastif untuk mendatangkan pengunjung blog.

7.  Berdo'a
Apabila tiruana perjuangan sudah dilakukan, langkah terbaik yang terakhir yaitu berdo'a. Yah kalau bab yang ini sih berdasarkan keyakinan masing-masing saja. Namun, saya ludang kecepeh mayoritaskan disini bagi yang islam. Tidak ada salahnya jikalau kita berdo'a kepada Allah untuk mendatangkan pengunjung blog, dan jikalau itu dilakukan dengan niat yang nrimo dan ikhtiar yang sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang terbaik, maka cepat atau lambat do'a kita akan dikabulkan oleh Allah.

Demikianlah postingan singkat mengenai Cara Efektif Mendatangkan Pengunjung Blog,
Semoga goresan pena ini sanggup memberi manfaat bagi para pembaca tiruana yang ingin meningkatkan pengunjung blognya, 
Semoga Sukses!
Advertisement

Iklan Sidebar