'/> Pengertian Web Hosting, Domain Dan Website

Info Populer 2022

Pengertian Web Hosting, Domain Dan Website

Pengertian Web Hosting, Domain Dan Website
Pengertian Web Hosting, Domain Dan Website
TUTORIAL BLOGZ - Pada artikel kali ini saya akan membahas wacana pengertian web hosting, domain dan website. Tahukah kau apa itu web hosting, domain maupun website? Kita tentu pernah mendengar istilah website di internet, nah selain website terdapat istilah lain yaitu web hosting dan juga web domain, kedua istilah ini merupakan langkah awal yang digunakan dalam menciptakan sebuah website. Bagi kau yang belum mengetahuinya, maka silahkan simak uraian tidak ada yang kurangnya di bawah ini.

 Pada artikel kali ini saya akan membahas wacana pengertian web hosting Pengertian Web Hosting, Domain dan Website
Baca Juga: 10 Situs Penyedia Web Hosting Gratis Terbaik


1. Pengetian Web Hosting
Web Hosting atau Web Host terdiri dari dua kata, yaitu web dan host. Pengertian atau definisi host secara bahasa kalau dilihat dari kamus maka diartikan sebagai tuan rumah atau mendapatkan tamu. Namun berbeda pengertiannya dengan yang ada dalam dunia internet. 

Web Hosting yaitu suatu jasa atau layanan yang menyediakan penyewaan server dan software atau aplikasinya untuk keperluan web server. Ludang kecepeh tepatnya, Web Hosting merupakan sebuah memori atau daerah penyimpanan file-file data atau server secara online yang disediakan oleh suatu perusahaan layanan untuk kemudian disewakan oleh pengguna. Layanan web hosting ini memungkinkan individu atau organisasi untuk menampilkan isu di internet berupa HTTP, FTP, E-mail, dan DNS.

Layanan web hosting sendiri sudah banyak ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan penyedia layanan hosting, mulai dari yang gratis maupun berbayar. Tentu akan ada berbagai perbedaan antara hosting gratis dengan hosting berbayar, salah satunya hosting berbayar menyediakan fitur yang tidak ada yang kurang bagi pengguna, sedangkan hosting gratis fiturnya selalu terbatas.

Dalam menentukan layanan penyedia web hosting sebaiknya diadaptasi dengan kebutuhan Anda. Jika Anda masih pemula atau gres dalam memakai web host sebaiknya gunakanlah hosting yang gratis terludang kecepeh berlalu dan silam. Namun apabila Anda ingin memakai layanan hosting yang mempunyai fitur dan keunggulan yang ludang kecepeh, maka sebaiknya gunakan hosting berbayar dengan kualitas terbaik.

2. Pengertian Domain
Menurut Wikipedia, Domain atau disebut juga dengan Domain Name (Nama Domain) yaitu nama unik yang dimemberikankan untuk mengidentifikasi nama server komputer menyerupai web server atau email server di dalam jaringan komputer ataupun internet. 

Salah satu fungsi domain yaitu untuk mempermemperringan dan sepele pengguna di internet pada ketika melaksanakan kanal ke server, selain juga digunakan untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal formasi angka yang rumit yang dikenal dengan Alamat IP atau IP Address. Misalnya IP Address suatu website yaitu 216.58.196.36, maka tentu akan tidak ringan dan sepele bagi kita dalam mengingat alamat IP yang berupa angka-angka tersebut untuk mengakses website kita, sehingga sanggup disimpulkan bahwa kegunaan dari domain name yaitu mempermemperringan dan sepele dalam mengingat alamat web knorma dan sopan santun akan mengunjunginya. Nama domain juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web, contohnya menyerupai "wikipedia.org". Selain itu, nama domain kadang kala disebut pula dengan istilah URL atau alamat website.

Dalam memmemberikan nama domain tentu saja bebas dan sesuai impian kita, contohnya Anda ingin menciptakan website yang memberikansi wacana tips seputar kesehatan, maka Anda bisa memmemberikan nama domain untuk website tersebut misal tipskesehatan.com, seputarkesehatan.com, dan lain sebagainya sesuai kemauan Anda. Namun perlu diingat, nama domain tersebut dihentikan sama dengan domain yang sudah dimiliki oleh orang lain. Makara sebelum menentukan nama domain, sebaiknya telusuri nama domain tersebut terludang kecepeh berlalu dan silam apakah sudah menjadi kepunyaan orang lain ataukah belum.

3. Pengertian Website
Website atau yang berarti Situs Web yaitu sebuah halaman web yang saling berhubungan, umumnya berada pada sistem atau jaringan komputer yang sama dan memberikansikan kumpulan isu berupa data teks, gambar, animasi, audio, video, dan lain sebagainya yang disediakan secara individu, kelompok ataupun organisasi.

Pada umumnya, website dibagi menjadi 3 jenis yaitu website statis, website dinamis, dan website interaktif. Website Statis yaitu web yang mempunyai halaman yang berubah, maksudnya untuk melaksanakan perubahan pada suatu halaman dilakukan secara manual dengan mengedit arahan struktur dari website tersebut. Kemudian Website Dinamis yaitu website yang strukturnya diperuntukkan untuk update sesering mungkin. Contoh Website Dinamis antara lain yaitu web portal atau web memberikanta. Yang terakhir, Website Interaktif yaitu sebuah web yang ketika ini sedang terkenal di kalangan pengguna internet. Contoh website interaktif antara lain blog dan forum. Pada website interaktif ini tentunya pengguna bisa menjalin interaksi dan memmemberikan argumen mengenai apa yang menjadi aliran mereka.

Ada banyak manfaat yang diperoleh dari kita menciptakan sebuah website atau halaman web yang perlu kita ketahui, antara lain memperluas jangkauan promosi suatu produk atau jasa, sebagai media tanpa batas, sebagai media pengenalan perusahaan, dan masih banyak lagi manfaat-manfaat maupun laba menciptakan website lainnya.

Demikianlah artikel mengenai klarifikasi ataupun pengertian dari Web Hosting, Domain dan Website, supaya sanggup memberi manfaat untuk Anda tiruana. Jik artikel ini memberi manfaat, silahkan like dan share atau bagikan ke teman-teman kalian.
Advertisement

Iklan Sidebar