'/> Mengapa Guru Memarahi Muridnya?

Info Populer 2022

Mengapa Guru Memarahi Muridnya?

Mengapa Guru Memarahi Muridnya?
Mengapa Guru Memarahi Muridnya?


Mengapa Guru Memarahi Muridnya? - Guru ialah suatu profesi dengan kiprah yaitu mendidik, mengajar, serta membina seorang anak didik. Guru merupakan ujung tombak dari pendidikan, Guru lah yang telah mengajari kita perihal pentingnya pendidikan untuk menggapai masa depan. Namun,  pernahkah kita berpikir mengapa seorang guru memarahi anak didiknya? bolehkah seorang guru marah? pertanyaan yang sangat sederhana namun sangat menggelitik kita.

Dalam duduk kasus ini, seorang guru boleh saja memarahi anak didiknya asal dengan alasan yang terang mengapa guru tersebut marah? apakah lantaran peraturan yang dilanggar oleh anak didik, atau hal-hal lainnya. Misalnya ibarat seorang anak didik yang tidak mengerjakan pr atau seorang anak didik yang menerima skor ulangan yang tidak memuaskan. Tentu saja dalam hal ini guru niscaya mengambil tindakan yang tegas dan pribadi menegur anak didiknya tersebut.

Namun, pastinya setiap guru mempunyai sifat yang berbeda-beda. Ada yang namanya guru 'killer' atau guru nyeremin, banyak anak didik yang berasumsi jikalau guru 'killer' ialah guru yang istilahnya nyeremin dan paling ditakuti, entah mengapa mungkin guru ini kerjanya marah-marah disekolah. Nah, dan juga ada guru bertipe disiplin dan tegas, tipe ini ialah guru yang suka menegur anak didiknya bila berbuat kesalahan dan melanggar tata tertib sekolah, contohnya seorang anak didik yang topi, dasi, ataupun kaos kaki, niscaya guru inilah yang selalu menegur kita. Dan ada juga guru yang bersifat lemah lembut, Guru inilah yang disukai kebanyakan anak didik disekolah. Kadab ada anak didik yang melanggar aturan, guru ini menegurnya dengan sikapnya yang lemah lembut, dan selalu menasihati kita dengan gaya bicaranya yang lembut.

Tapi, ketahuilah bahwa setiap guru yang memarahi anak didiknya, bukan berarti guru tersebut berbuat kekerasan atau hal lain yang negatif, melainkan itu ialah proses dari pendidikan dan pembelajaran biar kita tidak melaksanakan hal yang serupa. Oleh lantaran itu, janganlah kita berbuat hal yang tidak mengenakkan seorang guru. Guru ialah orang yang layak dihormati, namun bukan untuk dibenci. Mari kita tanamkan sopan santun terpuji kita dan selalu bersikap baik dan menjauhi sikap jelek yang masuk kedalam diri kita. InsyaAllah..
Advertisement

Iklan Sidebar