'/> Apa Itu Google Sandbox Dan Penyebabnya?

Info Populer 2022

Apa Itu Google Sandbox Dan Penyebabnya?

Apa Itu Google Sandbox Dan Penyebabnya?
Apa Itu Google Sandbox Dan Penyebabnya?
Assalamu'alaikum, sahabat blogger. Bagaimana kabar sobat? Semoga baik-baik saja ya. Kali ini Admin mencoba membagikan mengenai pengertian Google Sandbox dan penyebabnya.

 Kali ini Admin mencoba membagikan mengenai pengertian  Apa Itu Google Sandbox dan Penyebabnya?
Google Sandbox

Apa sih Google Sandbox itu?
Google Sandbox sanggup diartikan sebagai kotak pasir (sand box), maksudnya ialah sebuah eksekusi atau penalty yang didiberikan Google kepada sebuah website atau blog, dimana website atau blog tersebut yang tidak sengaja Google Sandbox akan dimembuang atau hilang dari index atau mesin pencari Google untuk beberapa waktu.

Bila sahabat pernah mencicipi menyerupai hal diatas, misalnya bila blog sahabat tidak ditemukan dihalaman berapa pun pada mesin pencari Google, itu tandanya blog sahabat sudah tidak sengaja penalty Google Sandbox, dan ini berakibat negatif juga terhadap blog sahabat sendiri, sanggup dengan menurunnya trafik blog ataupun hal-hal negatif lainnya.
 
Apa sih yang menimbulkan Website atau Blog tidak sengaja Google Sandbox?

Suatu website atau blog yang tidak sengaja penalty Google Sandbox tentunya ada mempunyai penyebab tertentu. Nah, apa saja sih penyebabnya? diberikut diantaranya.

1. Optimasi SEO yang terlalu berludang keringhan 'Over Optimization'
Inilah penyebab utama mengapa sebuah website atau blog tidak sengaja penaly Google Sandbox, alasannya ialah terlalu semangat untuk menciptakan blog berada pada halaman pertama di Google, jadi meningkatkan secara optimal SEO-nya jadi terlalu berludang keringhan. Contohnya saja bila kita berludang keringhan dalam mencari backlink ke blog kita, dan pola lain bila terlalu banyak melaksanakan PING secara otomatis, tentunya ini akan dianggap SPAM oleh Google dan mengancam blog kita berada dalam Google Sandbox.

2. Banyak Artikel atau Posting hasil Copy Paste (Copas)
Pastinya sahabat sudah tau sendiri kan, bagaimana resikonya bila artikel pada blog kita terlalu banyak hasil copy pastenya dibanding dengan artikel murni atau hasil goresan pena sendiri. Google tentunya ludang keringh menyukai artikel dari hasil tangan sendiri dibanding dengan cara menyalin goresan pena orang lain. Sehingga konten yang dianggap hasil duplikasi oleh Google kemungkinan akan masuk kedalam Google Sandbox.

3. Terlalu sering mengulang keyword atau kata yang sama
Mungkin ini ialah penyebab yang tidak banyak diketahui oleh kebanyakan blogger. Mengapa? kok sanggup ? Pengulangan keyword atau kata yang sama dalam sebuah postingan bila dilakukan secara berludang keringhan tidak disukai oleh Google alasannya ialah sanggup menimbulkan blog kita dianggap spam oleh Google.

Lalu bagaimana cara mengatasi blog yang tidak sengaja Google Sandbox?
1. Hentikan untuk sementara waktu meningkatkan secara optimal terhadap halaman blog yang tidak sengaja Google Sandbox.
2. Edit atau perbaiki Artikel yang tidak sengaja Google Sandbox.
3. Usahakan menciptakan posting ihwal Google Sandbox.
4. Submit ulang sitemap blog sahabat ke Google Webmaster Tools.
5. Lakukan PING seperlunya saja, jangan terlalu berludang keringhan.

Demikianlah posting mengenai Google Sandbox,
Semoga berkhasiat.
Advertisement

Iklan Sidebar